Friday 26 August 2011

Syarat Capres Dan Wapres Yang Baik.


Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya manusia (SDM)  dan sumber daya alam (SDA) tapi di saat ini situasi dan kondisi ekonomi negeri ini semakin memburuk apalagi sejak lima tahun terakhir bisa di katakan Indonesia hampir bangkrut (hasil survey). Program pemerintah di era reformasi banyak yang gagal salah satunya  adalah program mengentas kemiskinan .

 Dari hasil survey angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi, bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari saja masyarakat banyak yang kesusahan. Yang kaya semakin kaya sedangkan yang miskin semakin miskin. Dalam suatu negara nasib bangsa dan negara terletak dan tergantung pada kemampuan presidennya dalam menjalankan roda kepemimpinan suatu negeri.

Adanya reformasi  seakan tidak berfungsi dan tanpa adanya hasil yang nyata. Seorang pemimpin yang cerdas,jujur,berjiwa nasionalis  dan bijaksana pasti bisa membuat makmur dan sejahtera suatu  negara dan bangsa yang di pimpinnya bukannya malah membawa pada kehancuran. Pemimpin yang baik tidak hanya mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja tapi peduli pada nasib rakyat banyak. Solusinya Indonesia harus mandiri dalam segala bidang serta tidak tergantung pada asing.Apabila roda pemerintahan di jalankan oleh seorang pemimpin yang tepat (bukan hasil kampanye uang)maka dapat di pastikan kehidupan rakyat akan makmur dan sejahtera.

Sejak adanya reformasi presiden dan wakil presiden tidak berpegang pada GBHN dalam menjalankan pemerintahan. Di samping itu Capres dan Cawapres harus sehat secara jasmani dan rohaninya apalagi hal itu sudah di atur dalam Undang Undang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden No.23 tahun 2004 dan Keputusan KPU No.31 tahun 2004 tentang pemilihan Capres dan Cawapres. 

Google
WEB
Images
Local
Mobile Web (beta)