Tuesday 16 February 2016

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Terbukti Ampuh


Jika anda kebingungan mencari Cara Menghilangkan Kutil, ada baiknya anda baca artikel ini hingga tuntas. Kutil adalah kulit yang tumbuh di atas kulit normal. Ada yang mengatakan bahwa kutil merupakan tumor lunak dan tidak akan membahayakan tubuh. Meskipun demikian tak sedikit orang yang merasa risih dan seperti ketakutan dengan adanya kutil.
Ada sejumlah faktor yang ditengarai menjadi penyebab penyebaran ataupun timbulnya kutil. Diantaranya karena penularan akibat virus kutil yang menempel pada kuku saat menggaruk atau tertempel pada sikat rambut atau alat cukur. Kutil memang mudah menyebar dan tumbuh pada bagian kulit lainnya.

Baca Juga : 5 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
Sebelum membahas tentang cara menghilangkan kutil, ada baiknya anda mengenal beberapa jenis kutil yang dibedakan berdasrkan cirinya yang terlihat.
  • Common warts yaitu kutil dengan warna agak gelap berbintik karena berisi darah yang membeku. Saat diraba terasa agak kasar dan umumnya tumbuh menyebar pada semua bagian tubuh.
  • Filiform warts untuk menunjuk kutil yang bentuknya agak memanjang dan kebanyakan tumbuh pada sekitar ketiak, leher, ataupun di sekitar mata.
  • Plane warts adalah kutil yang biasanya tumbuh pada sekitar tangan, kaki dan wajah dan banyak dialami anak-anak. Ciri kutil ini biasanya terlihat dari bentuknya yang bulat, warnanya yang mirip dengan warna kulit dan saat diraba terasa halus.
  • Plantar warts yang dicirikan dengan warnanya yang putih cerah, agak keras, dan terasa sakit saat ditekan. Kutil umumnya tumbuh di sekitar tumit, telapak kaki, ataupun di sekitar sela jari kaki.

Mudahnya Cara Menghilangkan Kutil

cara menghilangkan kutil
Sedangkan untuk langkah atau cara menghilangkan kutil secara alami bisa dengan beberapa bahan yang dapat dipilih sesuai keinginan anda.
Google
WEB
Images
Local
Mobile Web (beta)