Sunday 6 November 2011

Memulai usaha baru

Di tengah situasi dan kondisi  krisis ekonomi sekarang yang serba tidak menentu penuh dengan persaingan serta banyaknya para korban PHK (pengangguran). Alangkah baiknya jika kita tidak berlarut larut dalam kebingungan dan bimbang untuk memulai suatu usaha walaupun masih dalam skala kecil.
Pada umumnya untuk memulai suatu usaha yang baru kita akan merasa ragu ragu apakah berhasil atau gagal semua itu berkecamuk dalam pikiran dalam hal ini harus segera di atasi dengan mengambil keputusan untuk segera mulai dengan segala keyakinan dan percaya diri pasti akan berhasil dan succsess. Kegagalan sebelumnya yang pernah di alami hendaknya jangan di sesali tapi sebagai cambuk agar lebih bersemangat dalam menjalankan usaha yang baru di rintis.
Beberapa hal yang perlu di kembangkan agar bisa menciptakan peluang usaha antara lain :

Peka
Memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar kita misalnya mendirikan usaha laundry,memanfaatkan limbah sampah yang bisa di olah lagi dengan merekrut para korban PHK sebagai karyawan.

Yakin pasti akan berhasil atau succsess.

Kreatif 

Percaya diri.

Tidak putus asa.

Membaca dan mampu melihat potensi bisnis yang ada di depan mata. Itu termasuk kemampuan menganalisis bisnis yang telah ada atau yang sedang trendy sekarang ini misalnya accessories,busana.

written by ester kusumanegara


Dari berbagai sumber
Google
WEB
Images
Local
Mobile Web (beta)