Sunday 25 September 2011

Sukses dengan cara yang berbeda.

 Meraih jenjang karier yang sukses adalah keinginan setiap orang, namun kerap kali kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan impian ketika masih duduk di bangku kuliah.

Belum lagi beberapa menyakitkan bahwa mereka yang bergelar sarjana pun banyak yang masih menganggur. Menurut situs Forbes, terdapat sebuah rahasia untuk dapat sukses di bidang yang kamu geluti.

Kuncinya hanya satu, yakni berani mencoba sesuatu yang berbeda dari orang lain. Hal ini berlaku baik dalam pemilihan jurusan ketika kulliah maupun ketika memulai sebuah usaha.

Ketika kamu memutuskan memilih jurusan yang digemari banyak orang, maka peluangmu untuk bekerja akan semakin kecil. Pasalnya kamu harus bersaing dengan banyak orang sementara lapangan pekerjaan tersebut tidak bertambah.

Sah-sah saja memilih jurusan yang berbeda dengan teman-teman lain selama peluang kerja dari lulusan jurusan tersebut memiliki prospek yang cerah ke depannya, yakni bidang tersebut akan terus berkembang dan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Mengombinasikan jurusan ketika program S-1 dengan jurusan S-2 nantinya, berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih besar. Misalnya kamu menempuh jurusan Ekonomi pada program S-1, kemudian kombinasikan pendidikan tersebut dengan jurusan Hukum saat melanjutkan program S-2. Dengan mengkombinasikan dua jurusan yang berbeda pada jenjang S-1 dan S-2, akan memperluas pengetahuan dan kemampuanmu sehingga peluang kerjamu tidak terbatas pada satu bidang saja.

Intinya, jangan pernah puas menjadi pengikut tapi cobalah sesekali menjadi pemimpin.
Google
WEB
Images
Local
Mobile Web (beta)